HUT RI Ke-79 Desa Padasugih : Potret Kepala Desa Padasugih Bapak Sugiharto Bersama Mahasiswa KKNT Universitas Alma Ata Kelompok 44 dan Ibu-ibu PKK usai menjalani Upacara detik-detik Proklamasi di Halaman Balai Desa.

  • Aug 19, 2024
  • MUFRODI

Padasugih, 17 Agustus 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T) Kelompok 44 dari Universitas Alma Ata turut andil sebagai petugas upacara bersama Ibu-ibu PKK Desa di halaman Balai Desa Padasugih, Kabupaten Brebes.

Keikutsertaan Mahasiswa sebagai petugas upacara atas intruksi langsung dari Kepala Desa Padasugih Bapak Sugiharto semenjak pertemuan pertamanya dengan Mahasiswa KKN disalah satu rumah Saudaranya di Yogyakarta yang kebetulan terletak tidak jauh dari Kampus Universitas Alma Ata. Dalam Sambutannya beliau menyatakan keyakinannya terhadap semangat dan dedikasi mahasiswa KKN-T yang tengah menjalankan pengabdian di desanya. "Saya percaya, kehadiran mereka dalam upacara ini bukan hanya menjadi bentuk partisipasi, tetapi juga sebagai wujud cinta mereka terhadap bangsa dan negara," ungkapnya.

Baca Juga: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Uang Elektronik Pada Mahasiswa
Upacara ini berlangsung khidmat, dengan partisipasi aktif dari para perangkat desa yang dihadiri oleh siswa-siswi SD dan Organisasi setempat, seperti Fatayat NU Desa Padasugih.
Para mahasiswa yang bertugas menunjukkan profesionalisme dan kesungguhan dalam menjalankan tugas mereka setalah menjalani latihan setiap sore selama 10 hari dibawah arahan Pak Mufrodi selaku Pamong Desa, juga sebagai pembimbing Mahasiswa KKNT di Desa Padaugih. Para Mahasiswa menjadikan momen ini sebagai pengalaman yang tak terlupakan sekaligus mempererat hubungan antara masyarakat desa dengan generasi muda calon penerus bangsa. 

Dengan partisipasi ini, mahasiswa KKN-T Universitas Alma Ata telah menunjukkan bahwa pengabdian mereka tak hanya dalam bentuk kegiatan sehari-hari, tetapi juga dalam momen-momen penting yang memperkokoh semangat nasionalisme.