KEGIATAN MUSYAWARAH DESA (MUSDES) PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2024 DESA PADASUGIH

  • Jan 10, 2024
  • MUFRODI

Pada hari ini, Senin, tanggal delapan bulan januari tahun dua ribu dua puluh empat (8-01-2024) telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Daftar Usulan 2025.

Musdes dipimpin oleh Ketua BPD Desa Padasugih dan dihadiri oleh segenap unsur dan tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tokoh Pemuda, Unsur Perempuan dan lain-lain.

Kegiatan Musrenbangdes ini adalah salah satu kegiatan rutin tahunan dimana agendanya adalah menampung aspirasi-aspirasi dari setiap wilayah RT, RW, dan Dusun mengenai kegiatan-kegiatan yang penting baik infrasutruktur maupun pemberdayaan yang mencakup lintas sektoran antar desa dan menjadi kewenangan Pemerintah Daerah atau Pemerintah Provinsi untuk diajukan ke tingkat Kecamatan dan dihimpun kemudian ditampung ditingkat Kabupaten.

Dalam Musrenbangdes tersebut terdapat 5 macam jenis usulan yaitu 4 usulan di bidang Pembangunan Fisik dan 1 usulan dibidang Pemberdayaan. Juga menunjuk 3 orang delegasi atau perwakilan untuk mengikuti kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Demikian Berita seputar kegiatan Desa